menu

Tuesday, May 01, 2012

Cheat Guitar Hero PS

-guitar udara
Kotak,kotak,x,sgtga,kotak
-pnnton brkpala mnyet
X,ktak,sgtiga,sgtga,sgtiga,x,ktak
-pnton brkpla tngkorak
Ktak,sgtga,x,x,ktak,sgtga,x,x
-rock mter ttp hjau
Sgtiga,x,ktak,ktak,x,x,sgtga,ktak
-mmbuka hero gitar
X,ktak,sgtga,x,x
-pnggung hlang
X,sgtga,ktak,x,sgtga,ktak
-mmbuka smua
Sgtga,ktakk,x,x,ktak,sgtga,sgtga

Monday, April 30, 2012

Sejarah Ditemukannya Televisi











Televisi sudah bukan lagi merupakan barang mewah bagi sebagian besar penduduk di dunia. Hampir seluruh rumah memiliki benda yang satu ini. Beragam stasiun TV dengan aneka program siarannya yang disajikan dengan kualitas gambar dan tata suara yang apik, menjadikan televisi sebagai sumber segala informasi, berita, dan juga hiburan yang dibutuhkan kita semua.







DAFTAR ISI


Pembuka materi……………………………………………………………………………………………………………………………………1

Televisi Jaman Dahulu………………………………………………………………………………………………………………………….3

Sejarah Televisi…………………………………………………………………………………………………………………………………….4

Tahun perkembangan televise……………………………………………………………………………………………………………..6

Acara televise……………………………………………………………………………………………………………………………………….7










          

      

                                                                                                                                            


   

Awal dari ditemukannya televisi tentu tidak bisa dipisahkan dari penemuan dasar, yaitu hukum Gelombang Elektromagnetik yang ditemukan oleh Joseph Henry dan Michael Faraday (1831) yang merupakan awal dari era komunikasi elektronik. Pada tahun 1873 seorang operator telegram menemukan bahwa cahaya mempengaruhi resistansi elektris selenium. Ia menyadari itu bisa digunakan untuk mengubah cahaya kedalam arus listrik dengan menggunakan fotosel silenium (selenium photocell)


Kemudian seorang mahasiswa yang bernama Paul Nipkow di Berlin, Jerman pada tahun 1884 menemukan piringan metal kecil berputar dengan lubang-lubang didalamnya dan disebut sebagai cikal bakal lahirnya televisi.


TV MEKANIK

 

 

Sekitar tahun 1920 John Logie Baird dan Charles Francis Jenkins menggunakan piringan karya Paul Nipkow untuk menciptakan suatu sistem dalam penangkapan gambar, transmisi, serta penerimaannya. Pada tahun 1923 Vladimir Kozma Zworykin, mendaftarkan paten atas namanya untuk penemuannya, kinescope, televisi tabung pertama di dunia. Keterbukaan Zworykin pada kritik, membuatnya menemukan penemuan baru lagi yaitu sebuah kamera tabung yang diberi nama iconoscope. Dialah yang kemudian disebut sebagai Sang Penemu Televisi. (1889-1982).

ELEKTRONIK


Televisi elektronik agak tersendat perkembangannya pada tahun-tahun itu, hal ini disebabkan karena televisi mekanik lebih murah dan tahan banting. Sampai akhirnya Vladimir Kosmo Zworykin dan Philo T. Farnsworth berhasil menemukan TV elektronik. Baik Farnsworth, maupun Zworykin, bekerja terpisah, dan keduanya berhasil dalam membuat kemajuan bagi TV secara komersial dengan biaya yang sangat terjangkau.


 Di tahun 1935, keduanya mulai memancarkan siaran dengan menggunakan sistem yang sepenuhnya elektronik. Namun sayangnya pada masa itu semua orang hanya dapat menyaksikannya dalam format warna hitam putih. Pada masa itu ukuran layar TV hanya sekitar tiga sampai delapan inchi saja sehingga persaingan mekanik dan elektronik tidak begitu nyata.


 Berpuluh tahun kemudian hingga awal abad 21 ini, orang sudah biasa berbicara lewat telepon selular digital dan mengirim e-mail lewat jaringan komputer dunia, tetapi teknologi televisi pada intinya tetap sama.

Tentu saja ada beberapa perkembangan seperti tata suara stereo dan warna yang lebih baik, tetapi tidak ada suatu lompatan besar yang mampu untuk menggoyang persepsi kita tentang televisi.



TV BERWARNA

Sebenarnya CBS sudah lebih dahulu membangun sistem warnanya beberapa tahun sebelum rivalnya RCA. Tetapi sistem mereka tidak kompatibel dengan kebanyakan TV hitam putih diseluruh negara. CBS yang sudah mengeluarkan banyak sekali biaya untuk sistem warna mereka harus menyadari kenyataan bahwa pekerjaan mereka berakhir sia-sia. Belajar dari pengalaman CBS, RCA mulai membangun sistem warna menurut formatnya sendiri. Mereka dengan cepat membuat sistem warna yang mampu untuk diterima pada sistem warna maupun hitam putih. Setelah RCA memperlihatkan kemampuan sistem mereka, format NTSC kemudian dijadikan acuan standart untuk siaran komersial pada tahun 1953.

Seiring dengan berjalannya waktu serta perkembangan teknologi, televisi dari waktu ke waktu mulai banyak perbaikan dan penambahan dari sisi teknologinya. Untuk waktu kedepan televisi perlahan mulai meninggalkan teknologi analog dan menginjak ke era yang disebut televisi digital dengan kemampuan dan kualitas yang lebih baik dari generasi sebelumnya yang lazim disebut dengan teknologi IPTV [Internet Protocol Television].


1876 – George Carey menciptakan selenium camera,  yang memiliki gambaran supaya seseorang dapat melihat listrik.

1881, Ide dari penggunaan scanning untuk mengirim gambar dimasukkan untuk sebenarnya penggunaan praktis pantelegraph.

1897, Karl Ferdinand Braun menciptakan  CRT dengan layar yang dapat berpendar jika terkena sinar. Inilah awal dasar sejarah televisi layar berbasis tabung.

1900,  Sejarah penggunaan nama televisi malah baru pertama kali ditemukanpada tahun ini. Adalah Constatin Perskyl yang menyebutkan  tele(jauh) dan tampak (vision). yang jika digabung menjadi television.

1907, Dua orang bernama Boris Rosing dan Campbell Swinton melakukan percobaan terpisah yang menggunakan sinar katoda untuk dapat mengirim gambar.

1925, John Logie Baird asal skotlandia menunjukkan transmisi dari gambar bayangan hitam bergerak di London. Dia juga yang menemukan sistem video recording untuk pertama kalinya.

1927 – Sejarah dalam pengembangan televisi modern pertama ditemukan oleh Philo T Farnsworth. Seorang ilmuwah asal Utah, Amerika Serikat. Mengapa demikian? hal ini disebabkan gagasannya tentang image dissector yang menjadi dasar televisi.

1929 – Vladimir Zworykin dari Rusia menyempurnakan perkembangan tabung katoda dan kemudian menamakannya dengan kinescope. Temuannya sebenarnya hanya mengembangkan teknologi yang dimiliki CRT.

1940 – Ini adalah awal perkembangan televisi warna pertama. Seseorang bernama Peter Goldmark menciptakan televisi warna dengan resolusi mencapai 343 garis.

1956, Robert Adler dan  Eugene Polley menemukan remote televisi. Yang tujuan sebenarnya adalah untuk menghindari iklan. Wah untung ada mereka ya,

1975 – Larry Weber seorang ilmuwan dari Universitas Illionis mulai merancang layar plasma berwarna. namun sejarah orang ini tidak berakhir disini saja..

1979, Perusahaan kodak menciptakan OLED (organic light emitting diode), Pada tahun yang sama Walter Spear dan Peter Le Comber membuat  LCD dari bahan thin film transfer yang ringan.

1981, NHK sebuah stasiun televisi di negara Jepang mendemonstrasikan sebuah sejarah baru yaitu  teknologi HDTV.

1995 – Masih ingat dengan Larry Weber, Pada tahun ini dia berhasil mengelesaikan proyek layar plasmanya. Ia menciptakan layar plasma yang lebih stabil dan cemerlang.

2000 tahun ke atas, Pengembangan produk LCD, Plasma bahkan CRT. Dan menyusul perkembangan sejarah dari televisi digital.


Acara televisi

Acara televisi atau program televisi merupakan acara-acara yang ditayangkan oleh stasiun televisi. Secara garis besar, program TV dibagi menjadi program berita dan program non-berita.

Jenis

Jenis program televisi dapat dibedakan berdasarkan bentukjadi (format) teknis atau berdasarkan isi. Bentukjadi teknis merupakan bentukjadi umum yang menjadi acuan terhadap bentuk program televisi seperti gelar wicara (talk show), dokumenter, film, kuis, musik, instruksional, dll. Berdasarkan isi, program televisi berbentuk berita dapat dibedakan antara lain berupa program hiburan, drama, olahraga, dan agama. Sedangkan untuk program televisi berbentuk berita secara garis besar digolongkan ke dalam warta penting (hard news) atau berita-berita mengenai peristiwa penting yang baru saja terjadi dan warta ringan (soft news) yang mengangkat berita bersifat ringan.




Penyiaran dan konten pada televisi

Acara

Terdapat berbagai cara untuk menyiarkan konten TV yang dapat disiarkan untuk umum. Setelah diproduksi, langkah selanjutnya adalah memasarkan dan menjualnya kepada pasar manapun yang ingin membelinya. Hal ini secara tipikal terbagi dalam dua tingkatan:

1.    Tayangan Pertama atau Tayangan Perdana — sebuah badan produksi menghasilkan acara yang terdiri dari satu atau beberapa episode yang kemudian ditayangkan dalam sebuah stasiun atau jaringan televisi yang telah membayar untuk produksi itu sendiri ataupun telah menerima lisensi acara tersebut dari produser aslinya.

2.    Sindikasi penyiaran — istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan penggunaan acara selanjutnya (setelah tayangan pertama). Hal ini tidak saja mengatur tayangan lanjutan di negara yang sama (dengan tayang perdananya), tetapi juga penggunaan internasional yang mungkin sudah tidak lagi diurus dan berhubungan oleh produser aslinya. Pada umumnya, organisasi lain (stasiun televisi ataupun individu) akan terikat dalam melakukan sindikasi, dalam kata lain, mereka hanya dapat menjual suatu acara ke suatu pasar secara legal dengan adanya kontrak dengan pemegang hak cipta, pada umumnya adalah produser.

Pembiayaan

 

 

Jumlah televisi untuk setiap 1000 penduduk dunia

██ 1000+    ██ 100-200

██ 500-1000    ██ 50-100

██ 300-500    ██ 0-50

██ 200-300    ██ Tidak ada data

Cara pembiayaan penyiaran televisi di seluruh dunia secara spesifik berbeda-beda. Namun pada dasarnya, konsep pembiayan yang digunakan adalah sama, yaitu dari pengiklanan, pelisensian (cukai), langganan, dan sebagainya. Secara global, sumber pendapatan stasiun TV berkisar antara 45—50% dari pengiklanan, 40—45% dari biaya langganan, dan 10% dari pembiayaan swasta.

Bagi saluran TV berlangganan, demi melindungi pendapatan, biasanya mereka melakukan enkripsi sinyal untuk memastikan bahwa hanya orang-orang yang berlangganan saja yang dapat melakukan dekripsi dan melihat siaran mereka. Sedangkan untuk saluran TV tanpa enkripsi disebut sebagai siaran gratis (en: free to air / FTA).

Pengiklanan

Penyiaran yang luas membuat televisi menjadi media yang amat menarik bagi para pengiklan. Kebanyakan jaringan dan stasiun televisi menjual beberapa bagian waktu penyiaran kepada pengiklan atau sponsor untuk membiayai jaringan siaran mereka. Harga pengiklanan setiap jaringan berbeda-beda untuk setiap blok waktunya, tergantung dari rating (larisnya acara) yang dimiliki oleh suatu acara yang dihitung melalui survei setiap hari.

Cukai dan lisensi

Di beberapa negara, layanan televisi dibiayai dengan menggunakan sebuah lisensi televisi atau sejenis cukai yang membuat peran iklan dalam pembiayaan menjadi kecil atau bahkan tidak ada. Sebagai contoh, beberapa saluran TV yang sedikit menggunakan iklan atau bahkan tidak sama sekali adalah ABC (Australia), NHK (Jepang), BBC (Inggris), dsb.

BBC Inggris tidak menyiarkan iklan pada salurannya di Britania Raya, namun mereka dibiayai dari lisensi tahunan yang dibayar oleh semua pemirsa. Iuran lisensi ini ditetapkan oleh pemerintah, tetapi BBC tidak bertanggungjawab kepada pemerintah atau dikontrol oleh pemerintah.

Dua saluran utama jaringan BBC ditonton oleh lebih kurang 90% warga Inggris setiap minggu dan menguasai 27% jumlah tontonan keseluruhan, meskipun 85% rumah tangga menerima berbagai saluran, dengan 42% di antaranya menerima sekitar 200 saluran gratis via satelit dan 43% lagi menerima lebih dari 30 saluran melalui layanan Freeview. Lisensi yang membiayai tujuh saluran TV BBC yang bebas iklan kini seharga £139.50 per tahun (setara USD 215). Ketika suatu acara olahraga yang sama disiarkan di BBC dan saluran swasta, BBC selalu berhasil mencatat jumlah penonton terbanyak, menandakan bahwa para penonton lebih suka menonton TV tanpa gangguan dari iklan.

ABC Australia tidak menyiarkan iklan sama sekali (kecuali sebagai materi promo internal) karena telah dilarang dalam Akta ABC 1983. ABC menerima dana pembiayaan dari Pemerintah Australia setiap tiga tahun sekali. Pada Anggaran Belanja Australia 2008/09, ABC menerima $ 822,67 juta. Dana tersebut digunakan untuk seluruh operasional Jaringan Televisi ABC, termasuk radio, online, dan Produksi Internasional. Jaringan ABC juga memperoleh keuntungan dari toko-toko ABC Shop di seluruh negara Australia. Meski dibiayai oleh Pemerintah Australia, kemerdekaan editorial ABC dijamin di bawah hukum.

Di Perancis dan Irlandia, saluran-saluran yang dibiayai pemerintah tetap dapat menyiarkan iklan, namun semua yang memiliki TV harus membayar pajak cukai tahunan (la redevance audiovisuelle).

In Japan, Jaringan NHK dibiayai oleh cukai lisensi (dikenal di Jepang sebagai pajak resepsi (受信料 Jushinryō?)). Terdapat undan-undang yang menetapkan bahwa setiap televisi yang menerima siaran NHK diharuskan membayar pajak. Besarnya pajak telah ditetapkan, dengan diskon untuk pekerja kantor dan siswa sekolah, termasuk diskon umum untuk penduduk di Daerah Administrasi Okinawa.

TV berlangganan

Sebagian saluran TV dibiayai oleh pelanggan, oleh karena itu sinyal siaran akan dipancarkan dengan enkripsi untuk memastikan bahwa hanya pelanggan yang membayar yang dapat menikmati siaran Stasiun TV tersebut. Namun, kebanyakan layanan TV berlangganan juga didanai oleh iklan.

Genre

Genre televisi mencangkup bermacam jenis acara yang bertujuan untuk menghibur, memberi pengetahuan, serta mendidik para penonton. Genre hiburan dengan biaya produksi paling mahal biasanya adalah drama dan mini seri.

Diantara genre-genre hiburan yang paling diminati adalah acara denan genre action seperti yang melibatkan polisi, kriminal, detektif, horor, maupun thriller. Terdapat pula ragam genre drama non-aksi seperti opera sabun. Tontonan fiksi ilmiah dapat tergolong dalam kategori aksi maupun drama, tergantung apakan lebih menonjolkan sisi filosofikal atau sisi petualangan. Komedi juga merupakan jenis tontonan populer, termasuk Sitkom (sitkom) dan animasi acara dewasa seperti Family Guy.

Acara hiburan yang lebih murah antara lain termasuk acara kuis, wawancara, atraksi, dan realitas. Acara kuis menampilkan para peserta memperebutkan hadiah dengan menjawab beberapa soal maupun menyelesaikan teka-teki. Acara wawancara menampilkan wawancara maupun bincang-bincang bersama tokoh-tokoh terkenal seperti artis hiburan, politikus, pengusaha, dll. Acara atraksi menampilkan berbagai hiburan seperti pemain musik, pelawak, tukang sulap, dll. Ada juga acara campuran genre wawancara dan atraksi, terutama acara wawancara tersohor dimana adanya tambahan hiburan di antara segmen-segmen wawancara. Acara realitas memperlihatkan orang-orang biasa (bukan aktor) yang menghadapi tantangan atau pengalaman yang luar biasa, bersaing mendapatkan gelar juara (Akademi Fantasia), dikerjain (Just For Laughs Gags), atau merasakan kehidupan orang-orang yang hidup di bawah garis kemiskinan (Jika Aku Menjadi...). Ada juga jenis acara realitas yang mempertontonkan kehidupan sehari-hari seorang artis (Gugu Gaga Erra) atau artis yang melakukan pekerjaan seperti pada umumnya orang biasa (The Simple Life).

Dampak social

Dampak bagi anak-anak

Sejak akhir 1990-an, semakin banyak orang tua yang mengizinkan bayinya menonton televisi seiring dengan semakin banyaknya produk DVD yang diiklankan dapat membantu perkembangan bahasa dan kognitif bayi. Namun demikian, tidak ada penelitian yang menunjukkan bahwa menonton televisi sejak usia dini dapat meningkatkan perkembangan berbahasa anak. Sebaliknya, bukti ilmiah menunjukkan bahwa bayi yang menonton DVD semacam itu memiliki kemampuan berbahasa yang lebih rendah. Selain itu, bila kemampuan anak mengenal huruf dan angka diukur pada usia sekolah, anak yang menonton televisi sebelum berusia 3 tahun memiliki skor yang lebih rendah daripada anak yang tidak menonton televisi sebelum berusia 3 tahun. Demikian pula, semakin banyak anak menonton televisi sebelum usia 3 tahun, semakin tinggi kemungkinannya mengalami masalah perhatian pada usia 7 tahun.

Pada tahun 2001, Akademi Dokter Anak Amerika merekomendasikan sejumlah hal untuk mengatasi potensi dampak negatif televisi bagi anak-anak dan remaja, termasuk mengeluarkan televisi dari kamar anak, menghindarkan tontonan televisi dari anak berusia di bawah 2 tahun, serta mendorong orang tua untuk menemani anak menonton televisi dan memantau program televisi yang ditonton anak-anak agar informatif, mendidik, dan tidak berisi kekerasan.

Dampak kesehatan

Karena berkaitan dengan perilaku menetap (sedentary behavior) seperti duduk dan berbaring dalam waktu lama tanpa mengeluarkan energi, terlalu banyak menonton televisi ditengarai berdampak negatif bagi kesehatan. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa menonton televisi dalam waktu lama berasosiasi dengan indeks massa tubuh yang lebih tinggi, tingkat kebugaran yang lebih rendah, dan tingkat kolesterol darah yang lebih tinggi. Semakin banyak seseorang menonton televisi pada saat masih anak-anak, semakin tinggi kemungkinannya untuk mengalami obesitas pada saat dewasa. Menonton televisi dan perilaku menetap lainnya juga berasosiasi dengan semakin tingginya risiko kanker kolorektal, endometrial, ovarium, dan prostat serta risiko penyakit kardiovaskular.



Tuesday, March 27, 2012

TIPS WINNING ELEVEN

tips-tips bermain sepak bola di winning eleven
January 17, 2011 Leave a comment Go to comments
ips-tips bermain sepak bola di winning eleven, Mencetak gol di winning eleven ataupun pes
(pro evolution soccer 2011, atau berapapun)adalah tujuan utama dari para pemain ps2 ataupun ps3. percuma rasanya menguasai jalannya pertandingan, bermain cantik dengan berbagai macam teknik, atau terus-terusan membombardir pertahanan lawan tapi kesulitan untuk memasukkan bola ke gawang lawan karena tendangan sering melenceng..

Untuk itu, saya akan memberikan sedikit tips untuk dapat melepaskan tendangan akurat ke arah gawang. Ada 2 hal yang akan kita bahas disini, yaitu :
1. Sudut arah tembakan
2. Melepaskan long shoot keras dan terarah
tips-tips bermain sepak bola di winning eleven 2011 lainnya
1. Sudut arah tembakan
Usahakan sudut antara garis lurus gawang dan pemain saat menembak adalah kurang lebih 45 derajat.. jadi, sebelum bermain, siapkan dulu busur untuk mengukur besar sudut tendangan kita ya.. hehehe.. becanda bos. Caranya cukup mudah untuk membuat sudut tersebut. Tekan arah serong sambil berlariagar posisi tubuh pemain menyerong saat berlari. Kemudian lepaskan tendangan (tekan tombol kotak). Tendangan biasanya akan mengarah ke sudut gawang..Tendangan-tendangan seperti ini biasanya sangat menyulitkan kiper lawan. Jadi kemungkinan tendangannya berbuah gol adalah 90%..
Jika tidak suka menendang sambil menyerong, bisa juga dilakukan sambil berlari lurus.. Hal yang perlu diperhatikan adalah saat melepaskan tendangan tekan arah serong atas atau bawah agar bola mengarah ke sudut kiri atau kanan gawang. Jangan menendang lurus saat berhadapan one by one dengan kiper lawan. Karena besar kemungkinan bola akan membentur badan kiper.. Satu hal lagi yang harus diperhatikan adalah saat menendang ke arah yang diinginkan,usahakan untuk menyamakan arah tembakan dengan kaki dominan si penendang.
2. Melepaskan long shoot keras dan terarah
Untuk melakukannya agak sedikit susah, karena harus menentukan timing yang tepat dan posisi penendang tidak boleh berada saat sedang dikawal lawan ketika sedang mendribble bola..
inti dari trik tersebut adalah 1. usahakan membuat bola berada lebih kurang. 2 langkah di depan penendang. Caranya cukup mudah, tekan tombol R1 2x dengan cepat. Kemudian langsung tekan R1 + kotak. Apabila yang menendang pemain sekaliber Francesco Totti, Wayne Rooney, Frank Lampard dan beberapa pemain lainnya yang memiliki shoot acc diatas rata-rata, maka 90% tendangan akan berbuah gol..
Tendangan diatas juga bisa dikombinasikan dengan tombol R1+kotak+bulat untuk menghasilkan tendangan keras lurus dan terarah.. Gol tersebut tercipta dari tengah lapangan.. hehehe.. langsung praktik saja bos..

KODE KODE BANK

KODE BANK ATM BERSAMA
1. Bank BNI 009
2. Bank Mandiri 008
3. Bank BRI 002
4. Bank Danamon 011
5. Bank Permata 013
6. Bank Niaga 022
7. LippoBank 026
8. Bank NISP 028
9. Bank BII 016
10. Bank Bukopin 441
11. Bank Bumiputera 485
12. Bank Mega 426
13. Bank Panin 019
14. Bank Muamalat 147
15. Bank Syariah Mandiri 451
16. Bank Syariah Mega Indonesia 506
17. Bank UOB Buana 023
18. Bank Commonwealth 950
19. Bank Mayapada 097
20. ABN AMRO 052
21. Standard Chartered Bank 050
22. Bank DKI 111
23. Bank Jabar 110
24. Bank Riau 119
25. Bank Jatim 114
26. Bank Nagari 118
27. Bank Papua 132
28. Bank NTT 130
29. Bank BPD NTB 128
30. Bank Sulsel 126
31. Bank Sulut 127
32. Bank BPD Jambi 115
33. Bank Lampung 121
34. Bank BPD DIY 112
35. Bank Sumut 117
36. Bank Maluku 131
37. Bank BPD Bali 129
38. Bank BPD Kaltim 124
39. Bank Kalsel 122
40. Bank Sultra 135
41. Bank Bengkulu 133
42. Bank BPD Aceh 116
43. Bank Nusantara Parahyangan 145
44. Bank Mestika 151
45. Bank IFI 093
46. Bank Ina Perdana 513
47. Bank Agroniaga 494
48. Bank Saudara 212
49. Bank Eksekutif 558
50. Bank Arta Niaga Kencana 020
51. Bank Ganesha 161
52. Bank Mayora 553
53. Bank Artos Indonesia 542
54. BPR KS 558
55. Bank BPD Kalteng 125
56. Bank Swadesi 146
57. Bank Jateng 113

TIPS &TRIK WINNING ELEVEN

TIPS WINNING ELEVEN

- Tips dan Trik WE, Cara SetPiece Yang Baik :

* Tendangan sangat keras (dari jauh): Tekan petak + atas hingga kira-kira setengahnya, kemudian diikuti dengan memencet segitiga, tahan..., (duarr)
* Tendangan agak keras, Melengkung (dari agak jauh) : Pencet petak + bawah, setengahnya lebihkan sedikit, trus pencet segitiga + arah melengkungnya...
* Tendangan lemah, melengkung (dari jarak dekat) : Pencet petak + bawah, setengahnya kurangkan dikit, terus pencet O sama arah melengkungannya...
* Jadi kesimpulannya kalau ketika menendang bola anda tekan bawah, maka laju bola akan pelan, jika diikuti dengan segitiga akan keras, sebaliknya jika menendang O, laju bola akan pelan...


- Tips dan Trik WE, Tips Meletakkan Pemain :

* Striker yang kaki kanan, sebaiknya ditempatkan di kiri, jika strikernya kaki kiri, maka sebaiknya ditaruh di kanan, untuk lebih memperluas target penendangan dan juga mempengaruhi akurasi tendangan dan arah lengkungan bola.
* Meletakkan gelandang tengah harus yang berakurasi passing tinggi dan kalau bisa yang pekerja keras,
* Jangan meletakkan midfielder yang semuanya bertipe menyerang, karena dapat membuat lini tengah menjadi tidak seimbang.

- Tips dan trik WE, Cara One-on-one dengan Keeper :

* Menchip bola, bisa dengan petak diikuti dengan L1, atau L2 lalu petak, tinggal pilih yg enak,,
dan untuk bisa menchip bola dengan baik & benar, dibutuhkan latihan berkali-kali.
* Untuk membuat akurasi tendangan lebih terarah, setelah menekan petak ada baiknya diikuti dengan R2, agar bola agak melengkung kearah dalam gawang, sehingga tentunya akan lebih terarah.
* Dijamin, kiper lawan akan tercengo-cengo ...

- Tips dan Trik WE, Cara Melakukan Middle Shooting (Tendangan Jarak Jauh) :
Menurut pandangan saya, tendangan jarak jauh yang paling efektif adalah memencet kotak sebanyak 2x atau lebih (asal jangan kebanyakan). Usahakan pencetan petak pertama kali secepat mungkin, sesedikit mungkin, agar bola tidak mengambang, kemudian pencet petak lagi hingga kira-kira setengahnya. Setelah itu, tahan segitiga, dan laju bola akan sangat keras. Jika ini berhasil dan terarah, bola akan agak melengkung karena ditendang oleh kaki bagian dalam si pemain. Namun kekurangannya dari tendangan jarak jauh ini adalah berkurangnya akurasi tendangan.

- Jika anda ingin jago dan mahir WE, bermain master adalah sesuatu yang wajib, karena dengan bermain master, itu benar-benar melatih teknik kita, tidak seperti pada cup, apalagi exhebition

Tips dan Trik WE : Cara Melakukan Gerakan Menipu dan Melewati Pemain Lawan :

- Ketika sedang membawa bola, tekan R2 berkali-kali, setelah itu gerakan/dribel pemain anda akan menjadi lebih akurat jika kita ingin menghindar, bisa juga gerakan kaki akan seolah-olah melindungi bola karena gerakan kaki akan mengelilingi bola. Coba sesaat sebelum lawan menyentuh atau akan merebut bola dari pemain anda, anda langsung menekan tombol ke arah lain sambil tepat memencet R2, maka gocekan pemain anda akan lebih akurat dibandingkan dengan jika kita tidak menekan R2. Tombol R2 ini disediakan untuk mempermudah melakukan gerakan-gerakan spesial sehingga gerakan pemain kita akan terlihat lebih lincah.

- Misal pemain sayap anda sedang mendribel bola, kemudian didepannya adan pemain lawan. Jika ini terjadi, anda jangan menghindar ke arah pinggir lapangan lalu kemudian crossing. Saran saya ketika lawan ada di depan pemain anda, lepas tombol arah depan kemudian tekan arah + R2 untuk masuk langsung ke jantung pertahanan lawan, menurut saya ini lebih efektif dibandingkan crossing.

- Menipu lawan 1 : Jika pemain anda menghadap ke depan, tekan arah belakang + R2
- Menipu lawan 2 : Ketika pemain anda menghadap ke depan, tekan arah atas/bawah dua kali
Itu buat iseng-iseng aja si

Tips dan Trik, Cara Melakukan Crossing Yang Benar :
- Untuk crossing mendatar dari samping, tekan O sebanyak-banyaknya dengan cepat
- Untuk crossing agak melambung dari sampingke depan gawang lawan, tekan O 2x
- Untuk crossing jauh dari samping, tekan O 1x

Tips dan Trik, Cara Memberhentikan pemain secara tiba-tiba :
- Cara 1 : ketika pemain anda sedang membawa bola, lepas tombol arah, tapi sambil masih menekan R1
- Cara 2 : lepas semua tombol dan hanya menekan R2, pemain anda akan berhenti tiba2
nah pas pemain anda berhenti begitu maka pemain lawan mungkin akan kaget, dan ruang gerak anda akan semakin leluasa

Nah itu sudah Trik - Triknya, sekarang ini nih Tips Bermain WE dari saya :

Tips2 bermain winning eleven PS 2 / PC :

- Jika memilih defender, usahakan yang tingginya diatas 180 cm. Ini untuk mencegah terjadinya gol yang berasal dari corner/sepak pojok dan juga mengantisipasi bola lambung. Untuk itu diperhatikan juga kemampuan header dan jumping pemain, karena juga menunjang kemampuan pemain dalam menjangkau bola bola atas.

- Idealnya saya sarankan di depan terdapat 2 striker, 1 yang berteknik tinggi (ibra, dinho, henry) dan merupakan tipe petualang/penjelajah, 1 lagi yang akurasinya bagus (nistelrooy, crespo, toni).
Saya sering menggunakan paduan striker seperti ini karena kedua striker tersebut menjadi tidak kaku dan tidak monoton pergerakannya, yang satu aktif mencari bola dan membuka ruang, satu lagi merupakan tipe penyelesai sejati yang siap menerima bola-bola matang ataupun bola hasil muntahan dari kiper lawan. 
Hindari menggunakan 4 striker karena selain pemborosan dan membuat lini tengah dan belakang menjadi longgar, namun juga tidak efektif karena akan sulit melakukan terobosan karena banyaknya target man di lini depan.

- Tempatkan min. 1 gelandang bertahan dengan akurasi passing tinggi, jangan letakkan semua midfielder yang bertipe menyerang, karena dapat membuat penguasaan lini tengah menjadi kurang stabil dan kurang seimbang. Hal ini diakibatkan karena jika semua pemain lini tengah bersifat menyerang maka sangat mungkin terjadi serangan balik yang berbahaya. Dan juga midfielder bertipe menyerang ini biasanya sangat doyan sekali untuk berada di baris depan, sehingga pemain anda akan menumpuk di baris depan, dan tidak ada yang mencegah jika terjadi kehilangan bola.

- Untuk membuat tendangan pemain anda menjadi lebih keras, setelah tekan kotak/petak tekan segitiga, tahan.
(menurut pengalaman saya ketika bermain we, menekan segitiga terasanya membuat tendangan menjadi lebih keras, jika anda berpendapat sama, berarti tips ini benar)

- Kadang-kadang ketika menerima tendangan kiper kita tidak bereaksi sedikitpun (bengong )  , untuk meminimalisir hal tsb, ketika lawan akan menendang tekan L1 dan segitiga untuk agak memajukan kiper dan bereaksi.

- Ketika menghadapi corner, anda wajib menempatkan defender yg aktif (oleh kita) dan usahakan tingginya di atas 183 cm 

Monday, March 26, 2012

sejarah pembentukan taspen

Sejarah Perusahaan
Pembentukan Program Tabungan Hari Tua Pegawai Negeri ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah No 9 tahun 1963 tentang Pembelanjaan Pegawai Negeri dan Peraturan Pemerintah Nomor 10 tahun 1963 tentang Tabungan Asuransi dan Pegawai negeri. Ketika itu PN Taspen memperoleh kantor sendiri di Jl. Merdeka no 64 Bandung.


Adapun proses pembentukan program pensiun pegawai negeri ditetapkan dengan Undang-undang No 11 tahun 1956 tentang pembelanjaan Pensiun dan Undang-undang No 11 tahun 1969 tentang pensiun pegawai dan pensiun janda/duda serta undang-undang No 8 tahun 1974 tentang Pokok-pokok kepegawaian.

     Selanjutnya dengan adanya Peraturan Pemerintah Nomor 25 tahun 1981 tentang Asuransi Sosial PNS maka dilakukan proses penggabungan program kesejahteraan pegawai negeri yang terdiri dari Program Tabungan Hari Tua dan Pensiun yang dikelola PN Taspen.     
     Di Jakarta, PN Taspen menggunakan tiga kantor yang terpisah tempatnya, yaitu di Jl.Laksa no12 Jakarta Kota, di Jl. Nusantara (sekarang Jl. Juanda) no 11/Atas, dan di Jl. Pintu Besar Selatan no 90 - menumpang pada Bank Pembangunan Daerah Jakarta Raya. PN Taspen menggunakan ketiganya hingga tahun 1970, sampai kantor Pusat di. Jl. Letjen Suprapto, Cempaka Putih selesai dibangun. Hingga sekarang Taspen berpusat di Jl. Letjen Suprapto, Cempaka Putih.